Friday, September 7, 2012

Honda Siap Merilis New Honda Teralis Pada Akhir Tahun Ini


Jakarta - Honda sudah mengakui akan melahirkan sebuah motor sport anyar di akhir tahun 2012 ini. Motor kabarnya dinamakan 'Honda Teralis' itu ternyata akan menggunakan mesin dari CBR150R!

"Motor ini beda dengan MegaPro. Mesinnya saja beda. Yang baru bakal pakai mesin CBR," ujar Deputi GM Sales Division AHM Thomas Wijaya

Motor sport anyar ini segmennya ditempatkan diantara MegaPro dan Tiger. Dengan begitu, diperkirakan harga motor ini akan berada dikisaran angka Rp 22 jutaan.



Melirik CBR150R, mesin yang digendongnya adalah mesin 4-stroke, 150cc, DOHC, 4-valve, silinder tunggal, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan Auto Fan yang akan mampu mempertahankan suhu secara konsisten di seluruh bagian mesin.

Mesin ini menurut Honda menghasilkan performa dan respons tarikan yang optimal serta hemat bahan bakar dan ramah lingkungan karena telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection).

Namun persamaan yang paling mencolok antara si 'Honda teralis' dan CBR150R hanya sebatas itu. Selebihnya, motor ini akan benar-benar mengusung hal baru.

"Sasisnya beda sama CBR," lugasnya.


Diperkirakan motor ini pun diluncurkan untuk membunuh penjualan Yamaha V-ixion yang sudah merajai penjualan motor sport kelas 150 cc yg sudah mendominasi selama bertahun-tahun, kita lihat saja nanti apakah Brand baru honda ini mampu menaklukan lawannya.

No comments:

Post a Comment