Kali ini kita membahas Honda CS1, bagi mekanik yg tau mesin, mereka menyebut mesin dengan kubikasi 125cc ini dengan sebutan 125cc SETAN, kenapa disebut setan, karna spek yg lumayan edan untuk kelas 125cc, lha wong size pistonnya aja berukuran 58mm, tapi kali ini kita tidak membahas masalah spek, tapi tentang modifikasi.
Tau kan wujud asli honda CS1 standaran pabrik, klo gag tau, nih fotonya ada dibawah sini.
Nah awalnya ane rubah dibagian suspensi, terutama shock belakang yg diganti dengan shock tinggi yg sudah PnP dengan honda CS1, kebetulan dirumah lg ada stock jadi kita pakai aja barang dagangan, mungkin ada yg mau juga dengan monoshock tingginya yg sudah pnp, silahkan klik https://www.bukalapak.com/p/motor-471/sparepart-motor/shockbreaker-430/wsozb-jual-monoshock-tinggi-honda-cs1
*nyambi numpang jualan ya gan hahahaha.
Oke setelah monoshock beralih ke Underbond, kita aplikasikan Underbond dan stang jepit juga, tentunya yg sudah PnP dengan CS1, ditambahkan dengan spakbor kolong byson yg memerlukan ubahan tentunya, nih penampakannya ada dibawah
Bagaimana, sudah sdikit gagah kan, walaupun sedikit gpp deh darpada gag sama sekali, berlanjut keinginan merubah genre cs1 dengan mengaplikasikan tangki depan, sempet kepengen pake tangki CB150R Street Fire tapi niat itu diurungkan karna cb150r sudah injeksi, mau gag mau mesti merubah Fuel Pump dong klo ingin diaplikasikan ke karbu, karna modifikasi itu perlu diperhitungkan ergonomi, kenyaman, keamanan, kemudahan dan tentu kerapihan, setelah melakukan riset, pengamatan dan perhitungan, saya pun mencari gambaran untuk kepresisiannya dan akhirnya saya jatuh hati pada tangki scorpio yg menurut saya bentuk dan diameternya lebih pas dengan struktur bodi dan rangka cs1, lalu menyiapkan kelengkapan seperti Tangki scorpio, pelampung tangki, keran bensin, dan selang
Dan akhirnya nemplok juga walaupun warna tangkinya tidak
walaupun sempet ingin warna RWB (Red White Blue) berhubung udah pernah pke warna dasar putih yg bikin gondok karna cepat kotor dan lebih jelas terlihat kotorannya klo pke warna putih.
dan pengecatan pun dimulai awal april, dengan budget tipis akhirnya milih cat semprot merk R* dengan total 10 kaleng (dasar, warna, clear) biar memuaskan hasilnya, walaupun cat murahan yg penting caranya, walaupun pake cat mahal sekalipun tp gag ada keahlian ya hasilnya tetap gag akan baik, bahan yg disiapkan amplas kayu utk body dengan tipe 2000 dan 800, dan amplas besi utk velg, berikut prosesnya
dan eng ing eng hasilnya/realitanya melebihi expetasi saya sendiri, berikut hasilnya cekidot:
Bagaimana pemirsah, lumayanlah daripada lumanyun, siap siap dilirik orang di tengah keramaian.
Lokasi pengerjaan : RSB Motor Cijantung Jaktim.
mantap gan ππ²π²π²π²π²π²π²π΄π΄π΄πππππ§
ReplyDeletethanks gan.
DeleteMo tanya gan,dan minta pencerahan nya,,,kalo pakai tangki selain scoScor,,,
DeleteMisalnya tangki Tiger Revo atau thunder 125 bisa ga bang
Tinggal full fairingnya aja tuh gan..
ReplyDeleteGak sabar nunggu kreatifitas lainnya..
Thanks gan..
Sangat menginspirasi gan. :)
siap gan, thanks sebelumnya udh mampir
DeleteGan, bleh minta kontak sosmednya?
DeletePengen pencerahan dari abang..
keren bro... tp sayang harus sayat body asli yah
ReplyDeleteKeren banget om angga!!!! Tapi kenapa bagian visornya gak dijelasin? Pake punya apa visornya om?
ReplyDeleteum budget buat stang begitu berapaan yak ?keren banget modifan cesy nya um pengen eh.
ReplyDeleteMantap eihhh ummm.
ReplyDeleteKaki kaki sama ban belakangnya standar ya masbro? Mohon pencerahan
ReplyDeleteAsli gagah ya.. jadi kepengen
ReplyDeleteBtw modif tambah tangki abis brp?
Mantap gan, pasti bayangin model modifnya sambil merem pun masih kepikiran mau modif gmn.
ReplyDeleteMantap gan, pasti bayangin model modifnya sambil merem pun masih kepikiran mau modif gmn.
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeleteGan cara y aman n nyaman ninggiin monoshocknya gmn gan,ada gambar@?
ReplyDeleteSerfisnya apa gak susah buat ngambil karbunya
ReplyDeletegan masih jual mono shock tinggi CS1 di buka lapak, butuh banget nich?
ReplyDeletepengen bikin kuda besi nungging, masih adakan....
masih gan, klik aja bukalapak.com/rsb_motor
Deleteom,, shock dpn ny pake pnya siapa???
DeleteKeren gan modifany mirip sma cesyQ,bedany blm pke tangki hehe
ReplyDeleteItu total biaya pengerjaan berpa gan?
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeleteBaru nyimak nih.. Ane ktinggalan info. .
ReplyDeleteKeren asli. Minta info stang aja gan.
Bagi kontak sosmednya dong bang angga.
ReplyDeletePengen tanya2 nih..
Biayanya brpa bang? Lokasi dimana? Service karbu sulit ga?
ReplyDeleteKeren, tapi sayang pertanyaan ttg biaya dsb tidak dijawab...
ReplyDeleteKeren, tapi sayang pertanyaan ttg biaya dsb tidak dijawab...
ReplyDeletebiyaya modifnya abis berapaan gan?
ReplyDeletewah gak jadi jual cessy dimodif kayak punyak agan... bagi kontak Wa nya gan.
ReplyDeletejd pingin
ReplyDeletebrp total biaya nya gan
ReplyDeletePathner Poker Online Terbesar SeAsia JuraganQQ
ReplyDeleteBerkesempatan Menjadi Seorang Jutawan
href="http://juraganqq.com/app/Default0.aspx?
Keuntungan Bermain Bersama JuraganQQ
- Proses Depo/WD Super Cepat
- Minimal Depo/WD Rp.20.000
- Csnya Ramah",Baik,dan Sopan
- Berkesempatan Menjadi Seorang Jutawan
- Bonus Rolingan & Bonus Referall
- 7 Game Dalam 1 ID
INFO BANK
MANDIRI-DANAMON-BRI-BCA-BNI
Tips Untuk Dapat Jackpot Sakong
http://tipsjituonline99.blogspot.com/2017/05/cara-cepat-menang-jackpot-sakong.html
Joknya pake punya motor apa ya om
ReplyDeleteBerapa duit gan?
ReplyDeleteKira butuh bajet brp buat kyk gtu gan??
ReplyDeleteAnjirr cs1 nya jadi gahar bgt joo wkwkwk:v
ReplyDeleteIni rubah rangka tengah kah gan? Untuk dudukan tangki depannya?
ReplyDeleteGan itu shock depan ganti atau cuma di perpanjang?
ReplyDeletehabis berapa itu gan?
ReplyDeleteBang spakbor depannya pake apa?
ReplyDeletesepertinya klo pake stang fatbar & visor touring yg tinggi lebih macho, Bang.. hehe
ReplyDeletebang buat modif cs one kaya gitu habis dana berapa ya
ReplyDeleteBg tutup rantainya pakayan motor apa tu bg kren
ReplyDelete