Wednesday, March 7, 2012

Suzuki GW250 Semakin Mantap Membuat Pecinta Motor Sport Penasaran

inazuma250.jpg
Gaung GW250 sudah mulai membahana, ulasan mengenai prediksi harga dan waktu rilis sudah terlempar. Ada hal yang menarik dari kasak kusuk derasnya pemberitaan GW250. Pertama adalah harga, menurut prediksi yang berkembang GW250 akan dibandrol sekitar 40jutaan. Lebih mahal daripada CBR250 yang dbandrol 39,9 juta. Inilah yang membuat menarik, dimana Suzuki mulai menempatkan produknya sama bahkan diatas kompetitor.
Seperti kita tau bahwa kebiasaan Suzuki adalah membandrol produknya lebih murah daripada kompetitor. Seperti Nex dan Hayate yang dijual lebih murah dari beat dan Vario maupun Xeon. Apakah karena Suzuki melihat bahwa GW250 lain daripada CBR250 maupun Ninja, sehingga bagi Suzuki GW250 mendeferensiasikan diri dari CBR dan Ninja dan akhirnya berani head to head secara harga khusunya dengan CBR250.
Kedua adalah Suzuki yang keukuh memboyong GW250 sebagai produk flagship. Sebenarnya ada dua pilihan bagi Suzuki untuk memperbaiki imagenya. Pertama bisa memperbaiki after salesnya yang masih sering dikeluhkan. Kedua adalah dengan menghadirkan produk flagship premium, produk produk dibawahnya bisa terangkat.
gw250.jpg
Dari pemaparan diatas, dugaan saya GW250 dibandrol lumayan mahal. Angka yang pas adalah 42 jutaan. Karena sebenarnya Suzuki pun sangat sadar segmentasinya. Sangat kecil kalangan abg yang suka akan GW250, mereka pasti lebih memilih Ninja maupun CBR. Apalagi kalau melihat jumlah jatah yang 300 perbulan , semakin dicari semakin mahal toh ;) . Bisa jadi Suzuki sengaja menghadirkan GW250 untuk kalangan biker enthusiast saja, dan agar mempunyai flagship di segment sport. Karena sampai saat ini Suzuki belum punya flagship dikelas tersebut. Dan mungkin juga sport 150cc yang lagi hot masih dalam riset Suzuki, kalau melihat segment sport yang semakin menggeliat dan jor joran mau gak mau Suzuki juga harus ikut meramaikan Segment sport, dan jawaban paling cepat ya GW250, yang pasti kehadiran GW250 akan membuat risau para kompetitornya.

No comments:

Post a Comment